Observation KKN Unisnu Tahun 2019

#indahnya_desaku.(14/01/2019).Pada hari Senin tanggal 14 Januari 2019 tim KKN UNISNU regular melakukan observasi  di Desa Srikandang Kec.Bangsri Kab.Jepara guna mengetahui dan memahami kondisi lingkungan Desa saat ini.
Pertama-tama kita melakukan observasi dengan melakukan penggalian informasi mengenai instrumen potensi Desa/Kelurahan sampai dengan instrumen pertokohan/orang yang berpengaruh di Desa dengan beberapa narasumber yang telah di wawancarai tim KKN Reguler Srikandang.
Salah satunya  Kube Batik Srikandi. Batik Srikandi merupakan salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Srikandang. Pengrajin Batik sendiri pun sudah banyak dilakukan di Desa Srikandang,terhitung ada 11 Kube Batik di Desa tersebut.Sebagai salah satu mata pencarian warga,khususnya industri rumah tangga di bidang batik,di salah satu tempat pengrajin batik milik Bapak Hasyim Rt 02 Rw 03 sudah memproduksi beberapa batik srikandi dengan varian motif yang bisa dikatakan sangat baik. Bahkan batik Srikandi milik bapak Hasyim sudah mengikuti expo di berbagai event di dalam kota maupun diluar kota, diantaranya Semarang, Jakarta, dan Bali.Diharapkan dari potensi Desa tersebut,mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan batik asli Desa Srikandang motif “Srikandi” bisa diterima di semua lapisan masyarakat.(aryo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan